Agung’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Menwa ITB

 Menwa

Menwa (Resimen Mahasiswa) merupakan salah satu unit yang ada di ITB.

Menwa merupakan satu-satunya unit yang memiliki mobil sendiri, motor, dll (hehe… promosi euy..)

Asik lho ikut menwa… (katanya sii, soalnya aq baru daftar ^^ )

Menurut aq, dengan ikut menwa, qm bisa ningkatin kedisiplinan diri qm, rasa tanggung jawab, dan lain-lain. Sehingga nanti bisa diaplikasikan dalam hidup bermasyarakat.

Melihat situasi ketika temu alumni dulu… Aq lihat menwa itu kekerabatannya sangat kuat… Hal ini terbukti dengan banyaknya alumni yang datang.. Yaitu dimulai dari angkatan 1 sampai angkatan 40-an !! Kompak bannget!! Truz.. orgnya banyak yg sukses!!

So, jadi qm kepengen sukses… resepnya cuma satu… ikut menwa…

Klo alumninya itu memiliki kriteria yg sesuai dengan apa yang qm mau… maka masuk aja kesitu… key!!

Dijamin qm dapetin kriteria itu jg…

Soalnya, klo masuk ke kedokteran, hampir pasti jd dokter..

klo masuk ke teknik kelautan, hampir pasti jd seorang ahli offshore-platform, dll..

“Jika Anda ingin sukses, tirulah orang-orang sukses!!” (Bob Foster, pendiri Ganesha Operation)

Ato liat orang2 yg keluar dari situ (alumni2nya…) …. Qm akan hampir pasti menjadi org seperti alumni2 unit tsb…

Maret 15, 2008 - Posted by | YON I-ITB

8 Komentar »

  1. Agung!!

    Danke fur ihre comments im meine blog!

    senengnya, ternyata ada yang baca juga:p

    wah, ikutan menwa nih??

    ‘kejem’ gitu nggak sih cara penerimaan anggota barunya?? he he he…

    seumur-umur ekskul yang tersangar yang pernah meta ikutin tuh tae kwon do, dan yang keras cuma latihannya doang, ha ha.

    —————————————————-
    Agung:
    HHmm… sangar y? hahaha
    gag jg…. org2 menwa tuh… org2 yang paling ramah, bersahabat, tanggung jawab, disiplin, dlll lah yang pernah saya temui….
    banyak seminar hebat yang saya hadiri di ITB, ketika saya tanya latar belakang dya, kebanyakan berlatar belakang menwa ^^
    itu slah satu yang menjadi motivasi sya…
    tp yang utama adalah saya menginginkan diri ini lebih bertanggung jawab terhadap apapun, berdisiplin tinggi, konsekuen, dll…
    karena kehidupan sesungguhnya nanti bukanlah kehidupan cengeng… tetapi keras…
    dan disini qt dilatih utk itu…. ^^
    mengenai detail kegiatan yg akan dilaksanakan…
    saya tidak bisa mengatakannya disini.. hal itu menyangkut kode etik d menwa-nya…
    meta cuma bs tau gmn acaranya dr pengalaman sendiri ^^

    pokoknya, setau saya, blum ada yg mati karena masuk menwa kq…🙂

    Komentar oleh metadeklug | Maret 15, 2008 | Balas

  2. wcds, salam kenal ya

    Komentar oleh menwams | Mei 5, 2008 | Balas

  3. hahaha, lo emang hebat gung…
    meskipun ad 1 kesalahan di sini, ngimpi dr mana kau (perkara apakah hal “itu”,, biar kuping2 MAKO saja yg mendengar, bkn mata2 internet yg membaca)

    Komentar oleh hana (chong li,, chong li) | Juli 20, 2008 | Balas

    • hal “itu” apaan yak?

      Komentar oleh agungsukses | Juli 24, 2011 | Balas

    • haha..
      hal “itu” apaan chong?

      Komentar oleh agungsukses | Juli 24, 2011 | Balas

  4. walah meni kitu pisan nt.tos ti jauh harinya kanyahoan uyyyy

    tapi teu nyangke pan diksarna siga kiti.He3x

    Komentar oleh dharmanto | Agustus 28, 2008 | Balas

  5. wah agung sampe dijadiin postingan blog hehehe makasih yaaa,sayang kamu gak ikutan.:(

    Komentar oleh Vidia Chandra Dewi | Juli 23, 2011 | Balas

    • heheh..

      ini tuh dulu bgt q posting ny..ha

      iya, syng ga ikt…🙂

      Komentar oleh agungsukses | Juli 24, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: