Agung’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Perlukah ganti-ganti gadget?

Gadget, entah itu blackberry sampai produk-produk samsung bertebaran dimana-mana. Harganya bervariasi, dari 2 jutaan sampai puluhan juta. Apakah kita harus memilikinya? Tidak harus. Kita mesti bijak menyikapinya.
Tilik kembali kebutuhan kita. Jikalau sehari-hari kita hanya perlu menelpon dan sms an atau bbm/whatsap saja sama pacar atau orang tua, apa perlu kita rogoh kocek puluhan juta? Pemborosan. Jangan mau jadi korban ‘perampasan harta secara halus’. Selalu lihat kembali kebutuhan kita, lalu pilihlah yang sesuai. Namun apabila Anda seorang pebisnis yang memang sangat perlu gadget, ya memiliki gadget menjadi hal yang biasa. Disini berlaku ‘kesederhanaan bersifat relatif’. Hematlah uang kita, sehingga sisanya bisa kita tabung. Semoga kita bisa bijak menyikapinya. Tidak dianggap keren? Tidak apa-apa. Apakah keren punya gadget terbaru, namun cicilannya membuat kita puasa senen-kemis? Yang lebih keren kalau investasi kita banyak: entah itu tabungan, deposito, simpanan emas, tanah, dll. Supaya bisa digunakan sebagai dana darurat kelak. Kebutuhan hidup itu banyak: makan, biaya tinggal (penginapan/rumah), biaya kesehatan (siapa tahu kita sakit sewaktu2), memberi pada orang tua (bagi yang baru kerja dan masih punya orang tua), hak-hak orang miskin (sedekah, dll- ingatlah pada orang yang tiap hari memikirkan apakah dia besok masih bisa makan atau tidak.. Perhatikan orang-orang yang tinggal di gerobak, karena tdk memiliki biaya untuk menginap di tempat yang layak. Lalu di sisi lain kita memikirkan gadget baru apa yang perlu dibeli? Kebangetan!).
Akhirnya, semoga bangsa kita tidak menjadi bangsa konsumtif, tetapi jadi bangsa produktif. Bekerja ikhlas sekuat tenaga membangun bangsa indonesia. Semoga indonesia makin jaya, dimulai dari diri kita sendiri.

Oktober 4, 2013 - Posted by | Renungan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: